Sabtu, 10 Januari 2009

Masa Depan MotoGP Cerah

OKYO - Kabar mengenai bakal mundurnya Kawasaki dari ajang MotoGP membuat banyak pihak khawatir. Namun, berita itu tidak membuat CEO Dorna Carmelo Ezpeleta khawatir.

Menurut rumor yang berkembang, pabrikan asal Jepang itu akan mengumumkan pengunduran diri mereka menjelang balapan MotoGP 2009 dimulai. Jika demikian, maka pembalap yang akan mengikuti balapan tahun ini tinggal

17 peserta.

Namun, banyak kalangan percaya Kawasaki akan selamat dari krisis. Kabarnya, Kawasaki akan memiliki pemilik baru yakni Jorge Martinez. Pria yang juga membiayai Tim Aspar.

"Pertama, kami harus bisa mengatasi situasi yang dialami Kawasaki. mereka memiliki kontrak dengan Dorna hingga 2011," kata Ezpeleta seperti dikutip Motorsprint, Kamis (8/1/2009).

"Secara logika, ketika saya pertama kali mendapatkan kabar dari Kawasaki, saya berbicara dengan mereka. Sayapun meminta kepada mereka untuk menunda pengunduran diri mereka," lanjutnya.

"Apakah saya khawatir? Tidak, karena saya sudah memikirkan mengenai masalah ini sejak lama. Jika kami mampu bertahan mulai 2009 hingga 2010 mendatang, maka kami akan semakin kuat," tegasnya.

"Sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kejuaraan ini, saya memang diminta untuk memikirkan segala memungkinan masalah yang akan datang dan saya tidak melihat ada masalah yang besar dengan mundurnya Kawasaki," tandasnya.Kamis, 8 Januari 2009 - 15:12 wib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar