Sabtu, 10 Januari 2009

Fergie: Laga Kandang United Harus Sempurna!

Foto: Daylife

MANCHESTER - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menyatakan timnya berpeluang mempertahankan gelar Premier League musim ini. Namun untuk mewujudkannya, Fergie meminta anak asuhnya selalu tampil sempurna, terutama saat tampil dihadapan pendukungnya di Stadion Old Trafford.

Sejauh ini, United memang bisa dikatakan hampir menampilkan performa sempurna di laga kandang. Tercatat, Rio Ferdinand dkk hanya membuang dua poin dikandang. Sisanya, mereka tak pernah terkalahkan dalam delapan laga kandang yang telah dijalani.

Namun, pada Minggu (11/1/2009) malam, United harus menghadapi lawan tangguh Chelsea dalam laga big match Premier League, pekan ke-20 di Theatre of Dream. Menanggapi laga tersebut, Fergie menegaskan para pemainnya untuk tampil habis-habisan dan memenangkan pertandingan krusial tersebut.

"Kami harus bisa tampil 100 persen (sempurna-red) di kandang, jika ingin mempertahankan gelar. Kami memang semapt membuang beberapa poin di awal musim, namun kami berharap kami tak menyia-nyiakan banyak poin seperti yang dialami tim lain," papar Fergie sebagaimana dilansir AP, Minggu (11/1/2009).

"Namun sekarang, kami harus fokus menghadapi laga penting menghadapi Chelsea. Kemenangan atas Chelsea memang harus kami dapatkan, karena hal itu akan terus membuka lebar peluang kami kembali menjuarai Premier League musim ini," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Ya, kemenangan atas The Blues memang berpotensi besar mengantar The Red Devils menempati runner up klasemen sementara, menggeser Chelsea dan menguntit Liverpool di puncak klasemen. Saat ini, United (35) berada di posisi tiga, tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang mengioleksi 45 poin. Namun, jika Unietd sukses memenangkan dua laga tunda yang belum dimainkannya, maka United dipastikan bakal melewati perolehan poin The Blues.



Foto: Daylife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar